google.com, pub-1893245455039692, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Membuat Aplikasi atau Game Android | Wewe Online

Membuat Aplikasi atau Game Android

Untuk membuat sebuah aplikasi maupun game Android ternyata tidak harus menjadi progammer orang awam pun bisa membuat aplikasi android, asalkan  tau cara dan rahasianya . Nah kali ini saya akan memberikan tutorial lengkap cara membuat aplikasi game robot ijo android mulai dari nol (menyiapkan bahan - bahan dan alatnya seperti eclips, source code ,blue stack) sampai menjadi mastah developer android yang menghasilkan ribuan dollar dari apps mobile yang kita monetize.
Berikut adalah alat dan bahan untuk membuat aplikasi game android :
1. Software Java Development Kit (JDK) jika belum punya JDK  silahkan download di link bawah sini dan kemudian install  : http://www.oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/index.html Nanti sobat akan menuju ke halaman Download Oracle lalu pilih “Java Platform (JDK) 8u20″ seperti gambar berikut :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgT37IT2KGHrz02rT7uqQxdWMyrxgBYYud9KRe-C_iPl5PGj0crjaqqHGgJm80GM0y-ancUiGecjh2p92S49PpL6N_iG_rDD5eGAubiUrg5uAxocklHXBABYA7MTQ53Bf4Xb4mQOLu-Z5vl/s1600/Cara-membuat-Aplikasi-game-android-menggunakan-eclipse.jpg 

2. Kemudian silahkan beri tanda centang pada Accept Licnse Agreement yang berarti sobat menerima dan menyetujui ketentuan dari Oracle dan Java. Kemudian download JDK sesuai dengan Sistem Operasi yang Anda gunakan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwzsFgQdppCnJrXmXcK5HUjT9aIZFzoGUv_UGBFAKNWAv-IsGuiQVADl2xiDGhLE-jEfLZejwyq2LdZFIXry-74q4UlHWS_QdpGAYVm8UJbgh0-tgPA74c9IgmaeW85wXP7fHsTwwvoBAk/s1600/Cara-membuat-Aplikasi-game-android-tanpa-jadi-progammer.jpg 
3. Setelah proses pengunduhan selesai silahkan  install (caranya sangat mudah sobat tinggal klik next, yes , yes dan yes ) kalau masih kesulitan tanya mbah google yah)

4. Jika sudah JDK kini saatnya kita menjalankan eclips, jika belom punya silahkan download eclips di sini https://www.eclipse.org/downloads/ ,  Pilih yang sesuai dengan Sistem Operasi dan Arsitektur prosesor sobat.
5. Setelah sobat download (Bagi yang belum punya) ekstrak file tersebut kesebuah folder terserah anda dengan aplikasi compreser misalkan WinRar. Lalu jalankan dengan membuka file Eclipse.exe

Cara Simple Membuat Game dan Aplikasi Android

6. Nah nanti setelah Eclipsnya di jalankan akan ada gambar semacam ini, yang artinya dimana anda akan membuat sebuah workspace ( tempat kerja ) yang berfungsi untuk menyimpann project apk yang kita buat.

Cara Sederhana Membuat Aplikasi dan Game Android

7. Setelah muncul laman kayak gitu jangan di klik OK terlebih dahulu, tapi kita buat terlebih dahulu sebuah folder yang bernama WORKSPACE ( contonya kayak gambar dibawah ini )

Cara Sederhana Membuat Aplikasi dan Game Android Tanpa Koding

8. Setelah itu arahkan eclipsnya ke folder workspace yang kita buat tadi dengan mengklik tombol browse terlebih dahulu lalu ok.

Cara membuat game dan aplikasia android dalam 5 menit

9. Setelah foldernya sudah terarah, selanjutnya adalah kita centang use this as the default and do not ask again dan terkahir klik ok

Cara Gampang Membuat Game dan APlikasi Android

Jika bentuk eclipsnya sudah seperti itu, maka bearti anda sudah selesai sampai di tahap menyiapkan eclips. jika belum yah diulangi lagi, mungkin ada yang kelewatan heheheh.

Related : Membuat Aplikasi atau Game Android

0 Komentar untuk "Membuat Aplikasi atau Game Android"